Makanan Penurun Kekebalan Tubuh Yang Harus Dihindari

Terdapat makanan yang bisa meningkatkan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Namun, di sisi yang lain ada pula Makanan Penurun Kekebalan Tubuh Yang Harus Dihindari

Selamat datang di salah satu website Alfian Herbal yang merupakan distributor resmi resmi penjualan obat herbal online dengan sistem pelayanan spesial yaitu “Kirim Barang Dahulu Setelah Barang Datang Baru Transfer Pembayaran“. Kami menyediakan berbagai macam obat herbal yang ampuh dalam mengobati segala jenis penyakit, mulai dari penyakit ringan sampai penyakit berat. Salah satunya menyediakan Ginkgo Biloba Plus Capsule yaitu Obat Untuk Meningkatkan Aliran Darah yang sudah terbukti ampuh dan efektif. Tapi disi kami buka hanya memberikan informasi pengobatan melainkan akan memberikan informasi kesehatan yaitu mengenai Makanan Penurun Kekebalan Tubuh Yang Harus Dihindari, mau tahu apa saja? berikut penjelasannya.

makanan-penurun-kekebalan-tubuh-yang-harus-dihindari

Makanan Penurun Kekebalan Tubuh Yang Harus Dihindari — Tubuh manusia dianugerahi kemampuan untuk menangkal berbagai pengaruh buruk penyakit. Tubuh memberikan perlawanan ketika zat asing masuk ke badan sebelum sempat melakukan penginfeksian. Sistem kekebalan tubuh ini mesti dijaga agar kondisi selalu prima.

Namun, sistem kekebalan atau imun ini akan menurun kemampuannya apabila terganggu oleh kebiasaan yang buruk atau pencetus lainnya. Misalnya merokok, minum alkohol, stres, dan sebagainya. Salah konsumsi pada beberapa jenis makanan dapat menyebabkan turunnya sistem imun. Nah dibawah ini ada beberapa makanan yang dapat menurunkan sistem imun tubuh, diantaranya adalah :

  • Daging Merah

Makanan ini adalah sumber utama dari lemak jenuh, yang jika dikonsumsi berlebihan dapat meningkatkan resiko kolesterol tinggi, diabetes tipe 2, dan penyakit lain yang berkaitan dengan menurunnya sistem kekebalan tubuh.
Pakar dari klinik Cleveland menyarankan orang untuk mengurangi datau menghindari sumber dari lemak jenuh seperti (hotdog, sosis, daging babi asap, iga dan daging merah).

  • Mentega dan Margarin

Margarin yang mengandung lemak tak jenuh yang bisa merusak kesehatan jantung dan sistem kekebalan tubuh, direktur dari Yale Prevention Research Center di Connecticut AS mengatakan lemak tak jenuh berkontribusi menyebabkan inflamasi. Hal ini membuat sistem kekebalan tubuh tak dapat menghasilkan perlindungan yang tepat dan baik untuk tubuh. Karena alasan itu, gantilah mentega dan margarin dengan minyak sayur seperti zaitun dan kanola untuk perkuat sistem kekebalan tubuh.

  • Produk Susu Tinggi Lemak

Produk susu olahan yang mengandung kadar lemak tinggi merupakan sumber tambahan dari lemak jenuh. Klinik Cleveland menyarankan agar kita memilih susu, Youghurt, keju atau makanan lain yang berkadar lemak rendah dalam rangka untuk menghasilkan manfaat bagi kekebalan tubuh itu sendiri.

  • Terlalu Banyak Mengonsumsi Gula

Mengkonsumsi gula secara berlebihan hingga 8 sendok makan per hari dapat mengurangi kemampuan sel darah putih untuk menghancurkan kuman hingga 40 persen. Dampak ini dapat langsung dirasakan 30 menit sejak dikonsumsi hingga lima jam kedepan. Asupan gula bisa datang dari makanan seperti permen, sereal penuh warna, sirup, selai, jely, kue dan biskuit.

  • Makanan Goreng-gorengan

Selain dipenuhi dengan lemak yang bisa meningkatkan kolestrol jahat, goreng-gorengan juga meningkatkan inflamasi sehingga akhirnya menurunkan sistem kekebalan tubuh. Globalhealingcenter.com menyebutkan menghindari makanan yang digoreng akan membantu tubuh untuk membangun kekebalannya, tidak peduli berapa pun umurnya. Selain itu, goreng-gorengan mengandung acrylamide, zat bersifat karsinogen yang bisa memicu kanker.

  • Makanan Olahan

Time.com mewartakan jumlah kalori yang begitu banyak dalam makanan dan makanan cepat saji akan mempengaruhi kesehatan, misalnya meningkatkan inflamasi, menurunnya kendali infeksi, meningkatkan risiko kanker dan meningkatkan risiko alergi.

  • Kacang-Kacangan

Dalam jumlah moderat, kacang-kacangan memang bagus bagi tubuh. Jika berada di bar, tempat pesta, mejauhlah dari toples kacang. Tangan anda mungkin sudah bersih dan higienis, namun bagaimana dengan tangan orang lain? Selain itu ada pula kebiasaan orang untuk menjilati tangan usai makan kacang dan kemudian mengambil lagi. Tentu ini meningkatkan risiko penularan berbagai penyakit kepada orang lain.

Baca Juga : Makanan Yang Tidak Boleh Dikonsumsi Secara Mentah

Demikian informasi yang dapat kami bagikan. Semoga informasi mengenai Makanan Penurun Kekebalan Tubuh Yang Harus Dihindari dapat bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan baru anda.

Makanan Penurun Kekebalan Tubuh Yang Harus Dihindari

Advertisements

One thought on “Makanan Penurun Kekebalan Tubuh Yang Harus Dihindari

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s