Tips Mendapatkan Tidur Berkualitas Meski Sebentar

Lama atau tidaknya tidur bukan menjadi jaminan kualitas tidur Anda. Oleh karena itu, ada baiknya Anda menyimak kiat-kiat, Tips Mendapatkan Tidur Berkualitas Meski Sebentar.

Selamat datang kembali di salah satu website resmi Alfian Herbal agen resmi Green World yaitu pusat penjualan obat herbal online terbesar dan terpercaya yang menjual berbagai suplemen dan vitamin yang terbuat dari bahan alami pilihan tanpa tersentuh bahan kimia.

Tips Mendapatkan Tidur Berkualitas Meski Sebentar

Tips Mendapatkan Tidur Berkualitas Meski Sebentar — Kesibukan sebagian orang menuntut untuk bekerja seharian hingga menyisakan waktu yang sedikit untuk istirahat atau tidur, tidur dengan waktu terbatas tapi harus bangun dengan tubuh yang segar untuk mengerjakan pekerjaan dikantor.

Jika tidurmu berkualitas atau nyenyak, meski sebentar kamu akan bangun dengan tubuh yang segar dan semangat lagi, nah ini dia beberapa cara agar tidurmu nyenyak dan bangun dengan keadaan segar meski tidur sebentar.

solusi tidur berkualitas meski sebentar

  • Ruitn Olah Raga

Olah raga ternyata tidak hanya bermanfaat untuk mencegah obesitas saja. Olah raga ternyata juga bisa meningkatkan kualitas tidur Anda. Olah raga akan memperlancar sistem metabolisme dan juga sistem peredaran darah. Setelah olah raga biasanya tubuh akan terasa lelah, alhasil tidur akan terasa lebih berkualitas dan ketika bangun tubuh akan terasa lebih segar.

  • Aturlah Jam Tidur Anda

Buatlah jadwal tidur secara teratur. Metode tidur yang diajarkan oleh Rasulullah adalah metode tidur yang sangat baik dan juga berkualitas, yakni tidur cepat dan bangun cepat. Karena itulah, Rasulullah dan juga para sahabat-Nya memiliki tubuh yang sehat. Jika Anda hanya memiliki waktu tidur sekitar 3 jam saja, maka tidurlah dari jam 9 hingga jam 12 malam. Pada waktu tersebut, tubuh akan melakukan proses metabolisme secara lebih optimal. Selain itu, proses regenerasi sel dan juga rekronstruksi sel-sel otak juga berjalan lebih optimal. Jika waktu tidur malam Anda sangat terbatas, usahakan agar Anda tidak tidur melebihi jam 12 malam.

  • Jangan Makan Terlalu Banyak Menjelang Tidur

Mengkonsumsi terlalu banyak makanan menjelang tidur akan membuat perut terasa tidak nyaman dan membuat sulit tidur. Untuk itu, usahakan agar makanan yang Anda konsumsi sebelum tidur adalah makanan yang sehat dalam jumlah sedikit. Anda bisa mengkonsumsi buah-buahan segar sebagai alternatif.

  • Matikan Perangkat Elektronik

Anda mungkin memiliki kebiasaan menghidupkan televisi semalaman. Jika ya, maka hentikan kebiasaan tersebut. Matikanlah televisi setiap kali Anda hendak tidur. Selain itu, matikan pula perangkat komputer dan juga telepon genggam Anda setiap kali hendak tidur. Metode tersebut berguna untuk meningkatkan relaksasi pada tubuh sehingga aliran darah ke otak menjadi lebih optimal. Alhasil, tidur menjadi lebih nyenyak dan berkualitas.

  • Hindari Kebiasaan Berbicara Melalui Telepon Sebelum Tidur

Ketika Anda berbicara dengan teman atau orang terdekat Anda menggunakan telepon maka pada saat itu pula otak Anda telah disetting menjadi “mode siaga”. Akan membutuhkan waktu untuk mengubah sistem otak Anda menjadi “mode tenang”. Karena itulah, usahakan agar Anda tidak berbicara melalui telepon setidaknya setengah jam sebelum jam tidur Anda.

  • Matikan Lampu

Para peneliti menyarankan agar lampu dimatikan setiap kali akan tidur. Cara tersebut terbukti mampu meningkatkan kualitas tidur dan juga mencegah Anda selalu terbangun ketika tidur. Menurut para peneliti, nyala lampu akan merangsang produksi hormon di dalam tubuh yang akan membuat tidur kita tidak berkuliatas.

  • Kasur

Gunakanlah kasur yang membuat tubuh Anda terasa rileks ketika berbaring. Cara tersebut akan membantu tubuh Anda terasa lebih nyaman dan juga akan melancarkan peredaran darah. Jika kasur Anda sudah terlalu tua dan terasa tidak nyaman saat digunakan untuk berbaring tentu kualitas tidur Anda juga akan berkurang.

  • Lingkungan Tidur

Lingkungan tidur akan sangat mempengaruhi situasi hati dan juga pikiran Anda ketika tidur. Buatlah lingkungan tidur yang senyaman mungkin untuk membuat tidur lebih berkualitas. Anda bisa mengatur suhu AC pada temperatur yang sesuai dan nyaman bagi tubuh. Selain itu, Anda juga bisa mengubah dekorasi kamar tidur secara berkala untuk memperbaiki suasana hati dan pikiran sehingga terasa lebih rileks.

  • Hindari Kafein

Minuman yang mengandung kafein merupakan asupan jenis stimulan yang akan membuat tubuh Anda terjaga lebih lama. Jadi bagi Anda yang terbiasa mengkonsumsi kopi sebaiknya mulai sekarang kurangi atau hentikan kebiasaan tersebut.

  • Rencanakan Persiapan Hari Esok

Sebelum tidur, Anda bisa membuat rencana dan juga mengorganisir apa saja yang akan Anda lakukan esok hari. Berpikir dalam rangka untuk mengorganisir sesuatu yang akan diselesaikan esok hari akan membantu otak untuk lebih terstruktur ketika tidur.

Itu dia tips mendapatkan tidur berkualitas meski sebentar yang dapat kami bagikan. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Terus kunjungi situs https://obatuntukmeningkatkanalirandarah.wordpress.com untuk mengetahui info penting dan menarik lainnya mengenai kesehatan.

Tips mendapatkan Tidur Berkualitas Meski Sebentar

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s